jelaskan yang di maksud dengan bran salip

jelaskan yang di maksud dengan bran salip

Jawaban

Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah serangkaian pertempuran antara kekuatan Eropa melawan kekuatan muslim pada abad pertengahan.

Berikut penjelasannya.

Bran Salip adalah Perang Salib yang merupakan beberapa peperangan yang dilakukan antara Eropa melawan kekuatan muslim pada abad pertengahan. Dukungan militer yang berlangsung hampir dua abad ini diprakarsai, didukung, dan diarahkan oleh Gereja Katolik Roma. Hal itu tentu membuat gempuran yang luar biasa dan dampak yang besar pada ranah dunia.

Demikian jawaban yang benar adalah serangkaian pertempuran antara kekuatan Eropa melawan kekuatan muslim pada abad pertengahan.

Pertanyaan Serupa :

salah satu pejabat belanda bernama mister van deventer telah melakukan kritik kepada pemerintahannya sendiri tindakan tersebut dilakukan atas dasar….

Jawaban

Jawaban yang benar adalah penderitaan bangsa Indonesia atas kebijakan pemerintahan Belanda.

Soal menanyakan alasan Mr. Van Deventer melakukan kritik kepada pemerintahan Belanda.

Pada tahun 1899 Van Deventer menulis sebuah artikel dalam majalah De Gids dengan judul Een Eereschuld yang artinya ‘Hutang Kehormatan’. Artikel tersebut berisi tentang penjelasan bagaimana Belanda menjadi negara yang makmur sedangkan Indonesia yang merupakan negara jajahan menjadi negara yang miskin. Ia menuliskan bahwa Belanda seharusnya mengembalikan kekayaan tersebut.

Berdasarkan pembahasan di atas, dapat diketahui bahwa alasan Van Deventer melakukan kritik terhadap pemerintahan Belanda karena kebijakan pemerintah Belanda yang merugikan Indonesia.

Jadi, jawaban yang benar adalah penderitaan bangsa Indonesia atas kebijakan pemerintahan Belanda.

 

Pertanyaan Lain :

Leave a Comment