dalam mengatasi masalah papua pemerintah ingin menyelesaiakan masalah tersebut dengan cara

dalam rangka menciptakan indonesia aman dan damai , pemerintahan presiden susilo bambang yudhoyono-jusuf kalla menyiapkan agenda yang dapat memberi solusi bagi permasalahan dalam negeri.salah satunya adalah meredam masalah disintegrasi di papua. dalam mengatasi masalah papua pemerintah ingin menyelesaiakan masalah tersebut dengan cara…

Jawaban

Jawaban: memberikan otonomi khusus kepada wilayah Papua, membentuk Majelis Rakyat Papua, dan melakukan kunjungan kerja ke Papua.

Untuk lebih jelasnya, yukk pahami penjelasan berikut ini.

Dalam rangka menciptakan Indonesia yang aman dan damai, Kabinet Indonesia Bersatu di masa Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono menyiapkan agenda dan kebijakan yang memberikan solusi bagi permasalahan dalam negeri.

Salah satunya adalah agenda penyelesaian masalah Papua. Pemerintah ingin menyelesaikan masalah ini secara damai seperti mengadakan dialog dan pendekatan persuasif. Upaya nyata dari pemerintah adalah mengeluarkan kebijakan untuk memberikan otonomi khusus secara konsisten kepada Papua, membentuk Majelis Rakyat Papua, hingga sering melakukan kunjungan kerja ke Papua. Harapannya, cara ini akan menyelesaikan masalah dengan baik tanpa pertumpahan darah.

Dengan demikian, upaya dari pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dalam menyelesaikan masalah Papua adalah mengutamakan otonomi khusus kepada Papua secara konsisten, membentuk Majelis Rakyat Papua, dan melakukan kunjungan kerja ke Papua.

 

Pertanyaan Lain :

Leave a Comment