tuliskan 3 bentuk kerjasama dalam kehidupan bernegara

tuliskan 3 bentuk kerjasama dalam kehidupan bernegara adalah

Jawaban

Jawaban yang tepat adalah warga negara bekerja sama dengan pemerintah dalam pembangunan nasional melalui membayar pajak dengan rutin, berperan aktif dalam mendukung program-program pemerintah supaya tujuan negara dapat tercapai, serta musyawarah untuk menyelesaikan masalah penting atau untuk mengambil keputusan bagi kepentingan bersama.

Yuk simak penjelasan berikut ini!

Kerjasama adalah suatu usaha yang dilakukan secara bersama antara orang perorangan atau antar kelompok yang bertujuan untuk mencapai tujuan bersama. Kerjasama juga perlu dilakukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara agar terciptanya integrasi nesional.

Selain itu, kerja sama juga dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bagi bangsa dan negara. Bentuk kerjasama dalam kehidupan bernegara antara lain warga negara bekerja sama dengan pemerintah dalam pembangunan nasional melalui membayar pajak dengan rutin, berperan aktif dalam mendukung program-program pemerintah supaya tujuan negara dapat tercapai, serta musyawarah untuk menyelesaikan masalah penting atau untuk mengambil keputusan bagi kepentingan bersama.

Berdasarkan uraian di atas, maka jawaban yang tepat adalah warga negara bekerja sama dengan pemerintah dalam pembangunan nasional melalui membayar pajak dengan rutin, berperan aktif dalam mendukung program-program pemerintah supaya tujuan negara dapat tercapai, serta musyawarah untuk menyelesaikan masalah penting atau untuk mengambil keputusan bagi kepentingan bersama.

 

Pertanyaan Lain :

Leave a Comment