Kemajuan perekonomian kerajaan Sriwijaya didorong oleh faktor

Kerajaan Sriwijaya memiliki perkembangan yang pesat dalam bidang perekonomian. Kemajuan perekonomian kerajaan Sriwijaya didorong oleh faktor…

a. kerajaan sriwijaya memiliki rempah-rempah yang melimpah
b. kerajaan sriwijaya memiliki angkatan laut yang sangat kuat dan disegani perekonomian kerajaan sriwijaya
c. bergantung pada pertanian dan perdagangan
d. letak kerajaan Sriwijaya yang strategis berada di jalur perdagangan internasional

Jawaban

Jawabannya yaitu d. letak kerajaan Sriwijaya yang strategis berada di jalur perdagangan internasional.

Yuk simak penjelasan berikut ini!

Ramainya perdagangan yang ada di Kerajaan Sriwijaya salah satunya didorong oleh letak Kerajaan Sriwijaya yang sangat strategis yakni berada dalam jalur perdagangan internasional di wilayah Selat Malaka. Hal ini tentunya membuat banyak para pedagang internasional seperti dari India dan Cina singgah di pelabuhan-pelabuhan Sriwijaya.

Jadi, jawaban dari pertanyaan diatas adalah d. letak kerajaan Sriwijaya yang strategis berada di jalur perdagangan internasional.

 

Pertanyaan Serupa :

Pada masa praaksara ada banyak peralatan yang sudah digunakan oleh manusia pada saat itu, seperti kapak persegi, gerabah, dan kapak lonjong. Alat- alat tersebut digunakan pada masa…

Jawaban

Masa batu muda (Neolitikum)

Pembahasan

Zaman neolitikum atau zaman batu muda merupakan masa dimana manusia mulai menggunakan peralatan keseharian yang dibuat dari batu-batuan. Pada masa ini manusia mulai bercocok tanam, manusia purba hidup menggunakan peralatan seperti kapak persegi, gerabah, kapak lonjong. Kapak lonjong digunakan untuk kegiatan menebang pohon sedangkan gerabah digunakan untuk menampung air dan menyimpan bahan makanan.

Jadi, jawaban yang tepat adalah Masa batu muda (Neolitikum)

 

Pertanyaan Lain :

Leave a Comment