Indonesia adalah Negara yang sangat rentan akan terjadinya perpecahan dan konflik hal ini disebabkan

Indonesia adalah Negara yang sangat rentan akan terjadinya perpecahan dan konflik hal ini disebabkan ….

A. Adanya pemisahan TNI dan POLRI
B. Banyaknya partai politik yang ingin berkuasa
C. Negara Indonesia yang pernah dijajah secara bergantian oleh bangsa eropa
D. Adanya otonomi daerah menyebabkan kecemburuan antar daerah karena kemajuan daeraherata
E. Indonesia adalah negara dengan keberagaman suku,etnik,budaya,agama serta karakteristik dan keunikan di setiap wilayah

Jawaban

Jawaban yang benar adalah (E) Indonesia adalah negara dengan keberagaman suku, etnik, budaya, agama serta karakteristik dan keunikan di setiap wilayah.

Penjelasan:

Persatuan dalam keberagaman memiliki arti yang sangat penting. Persatuan dalam keberagaman harus dipahami oleh setiap warga masyarakat agar dapat mewujudkan hal-hal sebagai berikut.

1) Kehidupan yang serasi, selaras, dan seimbang.
2) Pergaulan antarsesama yang lebih akrab.
3) Perbedaan yang ada tidak menjadi sumber masalah.
4) Pembangunan berjalan lancar.

Indonesia merupakan Negara yang sangat rentan akan terjadinya perpecahan dan konflik. Hal ini disebabkan Indonesia adalah negara dengan keberagaman suku, etnik, budaya, agama serta karakteristik dan keunikan di setiap wilayahnya. Indonesia merupakan negara yang memiliki keistimewaan keanekaragaman budaya, suku, etnik, bahasa, dan sebagainya dibandingkan dengan negara lain.

Jadi, jawaban yang benar adalah E.

 

Pertanyaan Serupa :

Tanggal berapa sidang BPUPKI pertama?

Jawaban

Sidang BPUPKI pertama dilaksanakan tanggal 29 Mei – 1 Juni 1945.

Berikut ini pembahasannya ya!

BPUPKI (Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia) adalah badan yang dibentuk oleh pemerintah Jepang ketika masa penjajahan di Indonesia, dengan tujuan untuk memberi bantuan dan dukungan untuk proses kemerdekaan Indonesia. Setelah resmi dibentuk, maka BPUPKI mengadakan sidang untuk merumuskan hal-hal yang penting bagi persiapan kemerdekaan Indonesia.

Sidang resmi pertama BPUPKI dilaksanakan tanggal 29 Mei – 1 Juni 1945 di Gedung Cuo Sangi In (sekarang Gedung Pancasila) di Jalan Taman Pejambon, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pembahasan tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa sidang BPUPKI pertama dilaksanakan tanggal 29 Mei – 1 Juni 1945.

 

Pertanyaan Lain :

Leave a Comment