salah satu keberhasilan yang dicapai ketika masa orde baru yaitu indonesia mampu menjadi negara swasembada beras tahun 1984 bahkan mendapatkan penghargaan dari fao

pada masa orde baru, pemerintah melaksanakan pembangunan untuk menata kehidupan masyarakat, dengan pembangunan tersebut, tercapai kemajuan dalam berbagai bidang. salah satu keberhasilan yang dicapai ketika masa orde baru yaitu indonesia mampu menjadi negara swasembada beras tahun 1984 bahkan mendapatkan penghargaan dari fao (organisasi pangan dan pertanian dunia) pada tahun 1985.berdasarkan deskripsi di atas, kebijakan ekonomi yang terapkan pada waktu itu adalah ….

Jawaban

Jawaban : Program Revolusi Hijau yang merupakan bagian dari kebijakan Rencana Pembangunan Lima Tahun (Repelita)

Perhatikan pembahasan berikut :

Pada masa orde baru, pemerintah melaksanakan pembangunan untuk menata kehidupan masyarakat. salah satu indikator keberhasilan pada masa orde baru yaitu diraihnya penghargaan oleh organisasi pangan dan pertanian dunia pada tahun 1985.

Penghargaan ini diberikan kepada Indonesia yang berhasil menjalankan swasembada beras pada tahun 1984. Program ini merupakan salah satu bagian dari Repelita III yang berlangsung pada tahun 1979-1984 .

Dengan demikian, kebijakan yang dimaksud adalah program Revolusi Hijau yang merupakan bagian dari kebijakan Rencana Pembangunan Lima Tahun (Repelita)

 

Pertanyaan Lain :

Leave a Comment