yang dimaksud zaman batu

yang dimaksud zaman batu?

Jawaban

Jawabannya adalah zaman prasejarah dimana pada masa itu manusia menciptakan alat dari batu. Pada masa itu manusia belum mengenal logam.

Zaman batu dibagi menjadi 4 zaman, yaitu:

1. Zaman paleolitikum (zaman batu tua) : diperkirakan berlangsung pada tahun 50.000-10.000 SM. Manusia membuat batu dengan cara yang sederhana dan belum diasah. Pada masa ini manusia tinggal secara berpindah-pindah (nomaden).

2. Zaman mesolitikum (zaman batu pertengahan): manusia pada masa ini telah membuat peralatan dari batu yang telah diasah, serta peralatan dari tulang dan tanduk.

3. Zaman neolitikum (zaman batu baru) : manusia pada masa ini telah membuat peralatan dari batu yang lebih kompleks seperti perhiasan gelang dari batu indah. Pada masa ini sudah menetap dan tidak berpindah-pindah.

4. Zaman megalitikum (zaman batu besar) : pada masa ini manusia sudah dapat membuat berbagai macam bangunan dari batu. Manusia juga sudah mempunyai kebudayaan seperti upacara kematian.

Jadi jawabannya adalah zaman prasejarah dimana pada masa itu manusia menciptakan alat dari batu. Pada masa iru manusia belum mengenal logam.

Pertanyaan Lain :

Leave a Comment