Harga Crypto, Grafik dan Kapitalisasi Pasar Cryptocurrency

Grafik dan Kapitalisasi Pasar Cryptocurrency, Cryptocurrency adalah mata uang digital yang menyimpan catatan tentang saldo dan transaksi pada buku besar terdistribusi, yang paling umum dalam bentuk blockchain. Cryptocurrency memungkinkan transaksi peer-to-peer antara peserta di seluruh dunia secara 24/7.

Buku besar terdistribusi adalah database tanpa administrator pusat yang dikelola oleh jaringan node. Dalam buku besar yang didistribusikan tanpa izin, siapa pun dapat bergabung dengan jaringan dan mengoperasikan sebuah node. Dalam buku besar terdistribusi yang diizinkan, kemampuan untuk mengoperasikan node dicadangkan untuk grup entitas yang telah disetujui sebelumnya.

Cryptocurrency teratas seperti Bitcoin dan Ethereum menggunakan desain tanpa izin, di mana siapa pun dapat berpartisipasi dalam proses membangun konsensus mengenai keadaan buku besar saat ini. Hal ini memungkinkan tingkat desentralisasi dan ketahanan yang tinggi, sehingga sangat sulit bagi satu entitas untuk secara sewenang-wenang mengubah riwayat transaksi.

Bagaimana cara kerja cryptocurrency?

Cryptocurrency bekerja melalui jaringan node yang terus berkomunikasi satu sama lain untuk tetap diperbarui tentang keadaan buku besar saat ini. Dengan cryptocurrency tanpa izin, sebuah node dapat dioperasikan oleh siapa saja, asalkan mereka memiliki pengetahuan teknis, perangkat keras komputer, dan bandwidth yang diperlukan.

Namun, tidak semua cryptocurrency bekerja dengan cara yang sama. Sementara semua cryptocurrency memanfaatkan metode kriptografi sampai batas tertentu (karena itu namanya), sekarang kita dapat menemukan sejumlah desain cryptocurrency berbeda yang semuanya memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri.

Dua kategori utama cryptocurrency adalah Proof-of-Work dan Proof-of-Stake. Koin Proof-of-Work menggunakan penambangan, sedangkan koin Proof-of-Stake menggunakan staking untuk mencapai konsensus tentang keadaan buku besar.

Untuk mengirim dan menerima cryptocurrency, Anda memerlukan dompet cryptocurrency. Dompet cryptocurrency adalah perangkat lunak yang mengelola kunci pribadi dan publik. Dalam kasus Bitcoin, selama Anda mengontrol kunci pribadi yang diperlukan untuk bertransaksi dengan BTC Anda, Anda dapat mengirim BTC Anda kepada siapa pun di dunia untuk alasan apa pun.

Bagaimana harga kripto dihitung?

Harga Crypto dihitung dengan rata-rata nilai tukar cryptocurrency pada platform perdagangan cryptocurrency yang berbeda. Dengan cara ini, kita dapat menentukan harga rata-rata yang mencerminkan kondisi pasar cryptocurrency seakurat mungkin.

Pertukaran Cryptocurrency menyediakan pasar di mana cryptocurrency dibeli dan dijual 24/7. Bergantung pada pertukarannya, cryptocurrency dapat diperdagangkan dengan cryptocurrency lain (misalnya BTC/ETH) atau terhadap mata uang fiat seperti USD atau EUR (misalnya BTC/USD). Di bursa, pedagang mengirimkan pesanan yang menentukan harga tertinggi di mana mereka bersedia untuk membeli cryptocurrency, atau harga terendah di mana mereka bersedia untuk menjual.

Dinamika pasar ini pada akhirnya menentukan harga saat ini dari setiap cryptocurrency yang diberikan. CoinCodex melacak lebih dari 350 pertukaran kripto dan ribuan pasangan perdagangan untuk memastikan bahwa data kami dapat diandalkan.

Secara umum, data harga cryptocurrency akan lebih dapat diandalkan untuk cryptocurrency paling populer. Cryptocurrency seperti Bitcoin dan Ethereum menikmati tingkat likuiditas dan perdagangan yang tinggi dengan harga yang sama terlepas dari pertukaran cryptocurrency spesifik mana yang Anda lihat. Pasar yang likuid memiliki banyak peserta dan banyak volume perdagangan – dalam praktiknya, ini berarti bahwa perdagangan Anda akan dieksekusi dengan cepat dan dengan harga yang dapat diprediksi.

Di pasar yang tidak likuid, Anda mungkin harus menunggu beberapa saat sebelum seseorang bersedia mengambil sisi lain dari perdagangan Anda, dan harga bahkan dapat dipengaruhi secara signifikan oleh pesanan Anda.

Untuk cryptocurrency atau altcoin alternatif yang lebih kecil, mungkin ada perbedaan harga yang mencolok di berbagai bursa. Di CoinCodex, kami menimbang data harga berdasarkan volume sehingga pasar yang paling aktif memiliki pengaruh terbesar pada harga yang kami tampilkan.

Manakah cryptocurrency terbaik?

Bitcoin adalah cryptocurrency paling populer dan paling banyak diadopsi di antara individu dan bisnis. Namun, ada banyak cryptocurrency berbeda yang semuanya memiliki kelebihan atau kekurangannya sendiri.

Jika Anda menghargai jaringan yang sangat aman dan terdesentralisasi di atas segalanya, Bitcoin mungkin adalah pilihan terbaik Anda. Ini karena jaringan Bitcoin terdiri dari ribuan node yang tersebar secara geografis dan diamankan oleh sejumlah besar daya komputasi. Di sisi lain, jika Anda memerlukan transaksi yang sangat cepat dan murah, Bitcoin mungkin bukan pilihan terbaik karena desain Proof-of-Work relatif tidak efisien.

Dalam hal ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan mata uang kripto seperti XRP atau Stellar Lumens. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi terdesentralisasi dan membutuhkan fungsionalitas kontrak cerdas, cryptocurrency seperti Ethereum atau EOS akan menjadi pilihan terbaik.

Cryptocurrency yang tercantum di sini digunakan sebagai contoh untuk mengilustrasikan poin bahwa cryptocurrency terbaik bergantung pada persyaratan dan kasus penggunaan spesifik Anda.

Siapa yang menemukan cryptocurrency?

Cryptocurrency ditemukan oleh Satoshi Nakamoto, yang merupakan nama samaran yang digunakan oleh penemu Bitcoin. Meskipun konsep mata uang digital sudah ada sebelum Bitcoin, Satoshi Nakamoto adalah yang pertama menciptakan mata uang digital peer-to-peer yang andal memecahkan masalah yang dihadapi proyek uang digital sebelumnya. Bitcoin awalnya diusulkan pada tahun 2008 dan diluncurkan pada awal 2009. Setelah penemuan Bitcoin, ribuan proyek telah mencoba untuk meniru kesuksesan Bitcoin atau meningkatkan desain Bitcoin asli dengan memanfaatkan teknologi baru.

Berapa kapitalisasi pasar mata uang kripto?

Kapitalisasi pasar kripto atau singkatnya “kapitalisasi pasar kripto” adalah metrik yang banyak digunakan yang biasanya digunakan untuk membandingkan ukuran relatif dari berbagai mata uang kripto. Di CoinCodex, kapitalisasi pasar adalah metrik default yang kami gunakan untuk memberi peringkat cryptocurrency di halaman depan kami. Kami juga melacak total kapitalisasi pasar cryptocurrency dengan menambahkan kapitalisasi pasar semua cryptocurrency yang terdaftar di CoinCodex. Kapitalisasi pasar total memberikan perkiraan apakah pasar cryptocurrency secara keseluruhan tumbuh atau menurun.

Bagaimana kapitalisasi pasar kripto dihitung?

Kami menghitung kapitalisasi pasar mata uang kripto dengan mengambil harga mata uang kripto per unit dan mengalikannya dengan pasokan mata uang kripto yang beredar. Rumusnya sederhana: Kapitalisasi Pasar = Harga * Pasokan yang Beredar. Pasokan yang beredar mengacu pada jumlah unit mata uang kripto yang saat ini ada dan dapat ditransaksikan.

Mari kita cepat menghitung kapitalisasi pasar Bitcoin sebagai contoh. Harga Bitcoin saat ini $49.159 dan ada 18,90 juta koin BTC yang beredar. Jika kita menggunakan rumus di atas, kita mengalikan dua angka dan mencapai kapitalisasi pasar $928,91 miliar.

Apakah kapitalisasi pasar penting dalam cryptocurrency?

Kapitalisasi pasar Crypto penting karena ini adalah cara yang berguna untuk membandingkan berbagai cryptocurrency. Jika Koin A memiliki kapitalisasi pasar yang jauh lebih tinggi daripada Koin B, ini memberi tahu kita bahwa Koin A kemungkinan diadopsi lebih luas oleh individu dan bisnis dan dihargai lebih tinggi oleh pasar. Di sisi lain, ini juga berpotensi menjadi indikasi bahwa Koin B dinilai terlalu rendah dibandingkan dengan Koin A.

Meskipun kapitalisasi pasar adalah metrik yang banyak digunakan, terkadang bisa menyesatkan. Aturan praktis yang baik adalah bahwa kegunaan metrik kapitalisasi pasar mata uang kripto tertentu meningkat secara proporsional dengan volume perdagangan mata uang kripto. Jika cryptocurrency diperdagangkan secara aktif dan memiliki likuiditas yang dalam di banyak bursa yang berbeda, menjadi jauh lebih sulit bagi aktor tunggal untuk memanipulasi harga dan menciptakan kapitalisasi pasar yang tidak realistis untuk cryptocurrency.

Bagaimana cryptocurrency dapat meningkatkan kapitalisasi pasarnya?

Kapitalisasi pasar cryptocurrency meningkat ketika harga per unitnya meningkat. Atau, peningkatan pasokan yang beredar juga dapat menyebabkan peningkatan kapitalisasi pasar. Namun, peningkatan pasokan juga cenderung mengarah pada harga per unit yang lebih rendah, dan keduanya saling meniadakan untuk sebagian besar. Dalam praktiknya, kenaikan harga per unit adalah cara utama di mana kapitalisasi pasar mata uang kripto tumbuh.

Apa itu kapitalisasi pasar Bitcoin?

Kapitalisasi pasar Bitcoin saat ini adalah $928,91 miliar. Kami sampai pada angka ini dengan mengalikan harga 1 BTC dan pasokan Bitcoin yang beredar. Harga Bitcoin saat ini $49.159 dan pasokan yang beredar adalah 18,90 juta. Jika kita mengalikan kedua angka ini, kita mendapatkan kapitalisasi pasar sebesar $928,91 miliar.

Demikian pembahasan tentang Harga Crypto, Grafik dan Kapitalisasi Pasar Cryptocurrency. semoga bermanfaat

Originally posted 2021-12-09 20:56:04.

Leave a Comment